PSIKOBORNEO

Jurnal Ilmiah Psikologi

Hubungan Citra Diri dan Kepuasan Konsumen akan Merek Terhadap Minat Beli Produk Bermerek Surfing (Desi Nilmala Sari)

Submitted by: nilmala sari, desi
On: Aug 21, 2015 @ 6:40 AM
IP: 203.130.214.106

  • Judul artikel eJournal: Hubungan Citra Diri dan Kepuasan Konsumen akan Merek Terhadap Minat Beli Produk Bermerek Surfing
  • Pengarang (nama mhs): Desi Nilmala Sari
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan citra diri dankepuasan konsumen dengan minat beli produk bermerek surfing. Penelitian ini terdiri dari tiga variabel yaitu variabel terikat yakni minat beli dan variabel bebas yakni citra diri dan kepuasan konsumen akan merek.
    Teknik penentuan sampel dengan menggunakan Simple Random Sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah komunitas pemakai produk bermerek surfing kota Samarindasebanyak 110 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode analisa analisis uji nonparametrik kendall’s tau.
    Hasil penelitian ini menunjukan terdapat hubungan positif dan signifikan antara citra diri dengan minat beli dengan nilaiCorrelation Coefficient = 0.137, p = 0.042, terdapat pengaruh positif dan sangat signifikan antara kepuasan konsumen akan merek dengan minat beli dengan nilai Correlation Coefficient = 0.540 dan p = 0.000.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): minat beli, citra diri, kepuasan konsumen akan merek
  • NIM: 1002095129
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2010
  • Program Studi: Psikologi
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: M. Ali Adriansyah, S.Psi.,M.Si Rusi Zulistiawan,S.Psi.,M.Psi.,Psi
  • Nama eJournal: eJournal Psikologi
  • Volume: 3
  • Nomor: 3
  • Tahun: 2015
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): JURNAL (08-21-15-06-40-37).doc (106 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): JURNAL pd (08-21-15-06-40-37).pdf (241 kB)

955,743 total views, 2 views today