PSIKOBORNEO

Jurnal Ilmiah Psikologi

Hubungan Kepercayaan Merek dan Persepsi Kualitas Dengan Minat Beli Ulang ProdukKecantikan Silver International Clinic (Eva Monica Belopa)

Submitted by: belopa, eva monica
On: Aug 21, 2015 @ 7:14 AM
IP: 203.130.214.106

  • Judul artikel eJournal: Hubungan Kepercayaan Merek dan Persepsi Kualitas Dengan Minat Beli Ulang ProdukKecantikan Silver International Clinic
  • Pengarang (nama mhs): Eva Monica Belopa
  • Abstrak (max. 1600 huruf atau 250 kata): Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kepercayaan merek dan persepsi kualitas terhadap minat beli ulang pada pasien Silver International Clinic Balikpapan. Penelitian ini terdiri dari tiga variabel yaitu variabel terikat yakni minat beli ulang dan variabel bebas yakni kepercayaan merek dan persepsi kualitas.
    Teknik penentuan sampel dengan menggunakan Accidental Sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah pasien Silver International Clinic Balikpapan sebanyak 113 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode analisis uji nonparametric kendall’s tau.
    Hasil penelitian ini menunjukan terdapat hubungan positif dan sangat signifikan antara kepercayaan merek dan minat beli ulang dengan nilai Correlation Coefficient = 0.189, p = 0.004, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara persepsi kualitas dengan minat beli ulang dengan nilai Correlation Coefficient = 0.155 dan p = 0.020.
  • Kata kunci (max. 80 huruf atau 10 kata): Minat Beli Ulang, Kepercayaan Merek, Persepsi Kualitas
  • NIM: 1002095101
  • Angkatan (tahun masuk, mis. 2009): 2010
  • Program Studi: Psikologi
  • Sumber tulisan: Skripsi
  • Pembimbing: M. Ali Adriansyah, S.Psi.,M.Si RusiZulistiawan,S.Psi.,M.Psi.,Psi
  • Nama eJournal: eJournal Psikologi
  • Volume: 3
  • Nomor: 3
  • Tahun: 2015
  • File artikel eJournal (format .doc, max. 2 Mb): JURNAL EVA (08-21-15-07-14-21).docx (47 kB)
  • File artikel eJournal (format .PDF, max. 5 Mb): JURNAL EVA (08-21-15-07-14-21).docx (47 kB)

176 total views, 1 views today